Perjalanan Karir Michael Smith

Perjalanan Karir Michael Smith – Sebagai salah satu orang yang berpengaruh, Michael Smith kini menjadi sorotan pelosok dunia. Mengingat impiannya yang saat itu tidak berhasil, bahkan ia sempat terpuruk di masa lalunya. Namun, hal tersebut tak membuatnya lemah. Dia berhasil bangkit kembali demi mengejar impiannya.

Perjalanan Karir Michael Smith

Seperti yang Anda ketahui, seorang Michael Smith terkenal karena memiliki talenta yang luar biasa. Tidak hanya berprofesi sebagai penyanyi, akan tetapi dia juga sangat mahir dalam menulis sebuah lagu. Bahkan di usianya yang menginjak 5 tahunan, ia sudah berhasil membuat lagu pertamanya.

Perjalanan Karir Michael Smith
  • Perjalanan Karir Pertama

Sebagai awal perjalanan karir pertamanya, di tahun 1983 Michael Smith merilis album barunya dengan judul “The Michael W. Smith Project”. Sang istri bernama Debbie, menulis lirik untuk lagu tersebut disebuah Agen https://agenslot138.online. Album ini bahkan telah menjadi nominasi dalam ajang penghargaan Grammy sebagai penampilan terbaik kategori musik rohani.

Lagu terkenal lainnya yang berjudul “Friend”, juga telah ia tampilkan pertama kali di album pertamanya. Kemudian, Michael Smith tampil dalam acara pembukaan dari pertunjukan musik Amy Grant. Lalu ia terus melanjutkan tur musiknya bersama dengan Amy.

  • Perjalanan Karir Kedua

Kemudian, tepat di tahun 1984 Michael Smith kembali meriliskan album keduanya dengan judul “Michael W. Smith 2”. Setelah itu, dalam waktu beberapa tahun saja ia berhasil merilis album dan juga dua video konser bertajuk “Michael W. Smith Live In Concert dan juga The Big Picture Tour”.

Gaya musik yang ia arahkan saat itu, lebih menjurus ke khalayak muda. Dengan gaya musiknya yang jauh lebih berorientasi di musik genre rock. Beberapa lagu Michael Smith pun bersifat sekuler, inilah yang memungkinkannya untuk masuk ke dalam arena musik yang seringkali banyak orang sukai.

  • Perjalanan Karir Ketiga

Sepanjang tahun 1990-an, Michael Smith semakin banyak merilis album selain video konser. Seperti “Change Your World Live”, peluncuran berbagai macam buku atau bahkan video musik single. Di tahun 1991, Reunion Records mengizinkan pihak perekaman Geffen Records untuk mendistribusikan beberapa album milik Michael.

Harapannya, yaitu dengan membuat pecinta arus musik pop menjadi dominan. Ada beberapa kontroversi yang berasal dari penggemar Michael, mereka merasa bahwa dia telah menjual musiknya ke beberapa pasar sekuler. Namun, motivasi Michael adalah dengan menyampaikan pesan ke pendengar lebih luas untuk menolong orang muda yang sedang berjuang.

  • Perjalanan Karir Keempat

Di tahun 1992, Michael Smith telah berhasil menerima gelar doktor di bidang musik dari Alderson Broaddus Collage Filipi, Virginia bagian barat. Pada tahun 1994, kemudian Michael mendirikan Rocketown yang merupakan sebuah klub khusus untuk para remaja di gudang Brentwood, Tennessee.

Klub ini menyediakan banyak tempat bagi para remaja, supaya mereka bisa berkumpul di lingkungan yang serba aman, positif serta membangun. Namun, klub tersebut akhirnya ditutup setelah beberapa tahun. Kemudian, klub Rocketown direnovasi di pusat kota Nashville dan buka di awal tahun 2003.

  • Perjalanan Karir Kelima

Pada tahun 1996, Michael Smith mengisi acara dalam sebuah ibadah di Columbine Memorial di Littleton Colorado. Dari peristiwa penembakan yang terjadi di Columbine High School, membuat Michael terinspirasi dan membuat album bertajuk “This Is Your Time” yang berdasarkan kisah Cassie Bernall. Di tahun 1999, ia bersama istri berperan merintis gereja New River Fellowship.

Demikian ulasan secara singkat dari perjalanan karir seorang Michael Smith. Anda bisa mencontohkan betapa kuatnya dan terinspirasi dari kehidupan manapun, Michael hidup dan meraih kesuksesannya. Semoga artikel di atas dapat memberikan manfaat lebih bagi pembaca.